Cyberprotol Indonesia

Pusat informasi dunia cyber dan teknologi
Follow Me

Program Menampilkan Belah Ketupat – Segitiga Bintang



By  Firman Arifin     1/23/2011 09:25:00 PM     
Belah Ketupat
Menanggapi permintaan dari seorang pembaca yang meminta contoh source code untuk membuat program yang menampilkan bentuk belah ketupat. Aku membuatn contoh ini menggunakan pemrograman Java. Si pembaca menginginkan agar bisa tampil seperti gambar di samping. Hasil gambar di samping tercipta dengan inputan 10 tingkat / baris.

Penjelasan sedikit tentang souce code untuk membentuk tampilan seperti gambar di samping, aku memakai 2 perulangan. Perulangan pertama aku pakai untuk mendapatkan segitiga bagian atas, dan perulangan kedua aku pakai untuk mendapatkan segitiga kedua yang menghadap kebawah. Jadi ini terdiri dari 2 segitiga yang saling bersinggungan. Contoh Source Codenya :

Source Code Belah Ketupat
                            Source Code Belah Ketupat
Sekian dariku,,, untuk penjelasan lebih lengkap silahkan komentar di bagian ini. Sebisa mungkin akan aku jawab :D

About Firman Arifin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar sobat, komentar sobat sangat berarti buat saya


Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Translate