Cyberprotol Indonesia

Pusat informasi dunia cyber dan teknologi
Follow Me

Contoh Source Code Program Presensi Karyawan dan Stok Gudang menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0



By  Firman Arifin     4/30/2011 12:06:00 AM    Labels: 
Nah, kali ini saya akan sharing program sederhana buatan saya, yaitu program PRESENSI KARYAWAN plus STOK GUDANG.
Di kasus ini saya menggunakan DATABASE MICROSOFT ACCESS 2003, dan koneksi dari program ke DATABASE menggunakan DATA ENVIRONMENT serta LAPORAN masih menggunakan DATA REPORT bawaan dari MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0 sendiri.
Program ini sudah saya test selama kurang lebih 1 tahun di salah satu perusaahan di denpasar-bali, 1 sampai 2 bulan pertama memang masih ada DEBUGnya, namun saya perbaiki ulang sehingga menjadi sempurna dan kemungkinan tidak ada DEBUG. Mungkin program ini bisa dikatakan sederhana karna DATABASE masih menggunakan MICROSOFT ACCESS 2003 dan belum support untuk jaringan, namun mungkin teman2 sekalian bisa memodifikasi sehingga DATABASE MICROSOFT ACCESS 2003 bisa support dengan jaringan.
Keunggulan program ini adalah database di backup secara otomatis, jadi selama 1 bulan ada 3 file backup dengan nama berbeda dan tanggal berbeda, jadi tidak perlu repot2 memikirkan kehilangan database dikarenakan terhapus atau terkena virus.

Program backup berdiri sendiri, tidak Include dengan program utama, jadi backup.exe di klik di komputer sekali saja, dan setiap komputer hidup dia akan run dengan sendirinya. Bekerja memantau dan membackup setiap 1 jam sekali selama 1 hari penuh jika komputer hidup 24 jam.
Untuk LOG IN atau LOG OUT karyawan pun bisa di atur dengan menentukan batas waktu untuk hadir dan batas waktu untuk meninggalkan kantor, dan jika karyawan belum LOG IN pada hari ini maka karyawan tidak bisa LOG OUT, dan harus memanggil administrator untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Administrator pun bisa di tambah sampai tidak terbatas, tapi biasanya administrator untuk program ini untuk di kantor ya hanya 2 saja, contoh saya adalah administrator program ini di kantor, jadi jika ada masalah tentang presensi harus memanggil saya atau administrator lain, mungkin atasan anda atau pihak yang berwenang.
Contoh Source Code Program ini hanya untuk pembelajaran saja, program ini sudah siap pakai, tinggal di compile saja, jadi alangkah baiknya program ini hanya untuk referensi untuk membuat program sejenis ini, dan tidak dipakai untuk kepentingan lainnya.
Semoga bermanfaat ya…
MDI FORM

PRESENSI KARYAWAN FORM

DAFTAR KARYAWAN FORM

BAHAN FORM

LAPORAN FORM

Download Contoh Source Code Program Presensi Karyawan dan Stok Gudang

update contoh source code, silahkan download
password .rar  admin=sandi 
password=blankbrain, DB password=indigo

About Firman Arifin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

5 comments:

  1. ga bsa di download akh.....percuma

    ReplyDelete
  2. apa passwordnya...krn percuma g bisa di buka...

    ReplyDelete
  3. maaf nunggu lama nih passwordnya
    update contoh source code, silahkan download, admin=sandi password=blankbrain, DB assword=indigo

    ReplyDelete
  4. Sori gan,.. ini link downloadnya kok lari ke link yang beda ya,..
    jadi ngga bisa di download dech,... tolong perbaikan linknya di tunggu ya gan, mksich,.

    ReplyDelete
  5. af.. .
    bisa mintabntuk modul gk mas ????

    ReplyDelete

Silahkan masukkan komentar sobat, komentar sobat sangat berarti buat saya


Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Translate